GUIDE KOTA BATU, MALANG DAN JAWA TIMUR

Profesi Guide memegang peranan penting dalam dunia pariwisata. Banyak orang yang mungkin merasa tidak memerlukan guide untuk mendampingi liburan mereka, apalagi dengan berkembangnya dunia informasi dan tekhnologi (IT) secara pesat. Dengan adanya seorang guide atau tour organizer, liburan anda lebih terarah, efisien, bahkan lebih hemat. Guide atau penduduk lokal lebih mengerti mengenai tempat - tempat wisata yang layak dikunjungi. Seorang guide yang baik, akan lebih berguna daripada sebuah informasi dalam dunia maya sekalipun.
Disini saya akan mengulas profil beberapa guide terbaik yang menguasai seluk beluk dan hotspot kota wisata Batu, Malang, maupun Propinsi Jawa Timur. Guide-guide ini merupakan orang lokal, pengetahuan mereka tentunya lebih baik apabila dibandingkan dengan referensi dari internet.

Bagus Rochadi





Mantan marketing dari salah satu perusahaan IT, dan founder dari Indonesian Super Guide. Berawal dari keisengannya sebagai blogger dan kaskuser yang mengulas informasi seputar dunia pariwisata Indonesia, khususnya tentang pariwisata kota Batu, Malang, dan pariwisata jawa timur, maka secara otodidak mempelajari seluk beluk dunia guide. Dan pada tahun 2009, nekat berhenti dari pekerjaannya sebagai orang kantoran di salah satu perusahaan IT nasional. Karir yang dirintisnya dari nol, rela dilepaskan begitu saja, dan mendirikan Indonesian Super Guide, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata (semacam tour & travel).
Pengalamannya dalam dunia pariwisata tak perlu diragukan lagi, bahkan dari stasiun televisi nasional sering menggunakan jasanya untuk membantu program televisi yang berada di kota Batu, Malang, maupun jawa timur. Celebrity on vacation (Trans7), Happy Holiday, Liputan 6, Redaksi Pagi Trans7, Acara Musik Dahsyat (RCTI), bahkan sampai pembuatan film pendek semacam FTV atau layar lebar sering menggunakan jasanya sebagai orang lokal untuk mengurus segala keperluan shooting, seperti informasi pariwisata, penginapan (hotel/villa), transportasi, catering, tour leader, dan lain sebagainya. Maka jangan heran, apabila anda sering melihat fotonya beserta artis artis ternama.
Apabila anda berminat menggunakan jasanya untuk menemani atau mengurus segala keperluan liburannya, maka anda dapat menghubunginya melalui web nya : www.indonesiansuperguide.com

Fauzul Adhim Erdiansyah


Mahasiswa Sastra Inggris semester akhir universitas Brawijaya ini merupakan salah seorang guide yang menguasai area Jawa Timur dan lombok. Berbekal pengalamannya sebagai ketua UKM Pramuka Universitas Brawijaya menjadi nilai plus tersendiri baginya, khususnya dalam memandu dan mengorganisir kegiatan out door.
Apabila anda memiliki hobi naik gunung, camp di pantai, atau kegiataan yang berbau dengan petualangan, sebaiknya anda menggunakan jasa guide ini.
Lebih familiar dipanggil Uzul, dan aktifitasnya saat ini masih dalam dunia pramuka serta fokus menyelesaikan skripsinya. Saat ini Uzul tergabung dalam Indonesian Super Guide, yang menaungi pekerjaannya sebagai seorang guide.
Apabila anda berminat menggunakan jasanya untuk menemani atau mengurus segala keperluan liburannya, maka anda dapat menghubunginya melalui web nya : www.indonesiansuperguide.com



No comments: