20 Mei 2011

POS KETAN LEGENDA 1967


23.09 |




Berbicara mengenai sebuah destinasi wisata sebuah daerah, tentunya tidak bisa dilepaskan dari kuliner yang ada di daerah itu sendiri. Kuliner asli daerah, tentuya memiliki citarasa yang berbeda dengan yang ada di daerah lain. Misalnya saja kita beli bakso di Jakarta, meskipun dalam bakso tersebut tertera label bakso Malang, belum tentu memiliki citarasa seperti yang ada di kota Malang. Begitu pula dengan pempek Palembang, Gudeg Jogja, Rujak Cingur, dan lain-lain.
Mengenai kuliner khas kota Batu sendiri, mungkin salah satu yang bisa saya ceritakan di sini untuk awalnya adalah sebuah warung pos kopi yang bernama POS KETAN berada di barat alun-alun kota wisata Batu. Tak berbeda dengan angkringan yang juga berjualan kopi dan makanan ringan lainnya, hanya saja Pos Ketan Legenda 1967 ini menyediakan aneka olahan ketan sebagai sandingan kita ngopi. Bagi anda para wisatawan yang berkunjung ke kota Batu, wajib untuk mampir kesini dan menikmati makanan tradisional ini.

Ketan Tradisional
(Ketan Bubuk)

Dinamakan Pos Ketan Legenda 1967 dikarenakan penjual ini eksis sejak tahun antr1967 sampai sekarang. Warkop Pos Ketan ini dirintis oleh seorang Ibu yang bernama Ibu Siami. Dan saya rasa tidak berlebihan jika warkop Pos Ketan yang sekarang ini mendapat tambahan Legenda 1967, karena sampai saat ini penjualnya masih tetap eksis sampai saat ini meskipun yang meneruskan usaha ini adalah Putra dan Menantunya.
Seperti perputaran roda, kadang di atas kadang pula di bawah. Pos Ketan ini pun pernah mengalami masa-masa sulit. Akan tetapi, kuliner ketan yang diracik dengan berbagai macam inovasi ini sekarang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di kota Batu, kuliner ini semakin malam semakin ramai. Lokasi Pos Ketan Legenda 1967 ini tepatnya berada di barat alun-alun kota Batu. Buka mulai dari pukul 16.00 - 04.00.


Penikmat Kuliner Malam



You Might Also Like :


1 komentar:

Translate mengatakan...

Mantab nech ketannya...pasti gurih ya rasanya?