APEL ANNA





Ini adalah jenis apel Anna. Apel terbaik dari kota Batu yang hanya mampu tumbuh di ketinggian lereng gunung Arjuna. Kontur buah apel ini renyah dengan bentuk oval tak beraturan.  Buah ini berwarna merah kehijauan, semakin masak akan semakin memerah kekuningan dengan rasa asam asam manis. Saya pribadi menyebut buah apel anna ini sebagai apel khas kota Batu.



Buah apel anna ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bagi penderita penyakit diabetes, jantung, kolestrol, asam urat, hipertensi dan ambeien disarankan mengkonsumsi apel anna secara rutin sebagai pola pengobatan herbal. Anda dianjurkan mengkonsumsinya pada pagi hari ketika perut anda masih kosong, dan malam hari menjelang tidur sebelum pukul 20.00 WIB. Awal mula mengkonsumsi buah apel anna ini, mungkin anda akan sering merasa mulas. Ini sebagai indikasi bahwa perut anda sedang dicuci, dan kotoran kotoran dalam perut anda akan dikeluarkan.



Buah apel anna ini akan sangat nikmat apabila dibuat juice dengan ditambahkan wortel dan jeruk manis sebagai pemanisnya. Bisa pula ditambahkan madu. Untuk susu tidak disarankan karena dikhawatirkan akan menetralkan khasiat dari buah apel anna.



Bahkan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan secara sehat, dapat menggunakan buah apel anna sebagai pola diet sehat. Dimulai dengan merubah pola sarapan anda dengan juice buah anna tanpa gula. Kemudian jangan lupa untuk selalu menyimpan apel anna di tas anda, dan bawa kemanapun anda pergi. Apabila anda merasa lapar atau ingin ngemil, anda bisa menggunakan apel anna sebagai pengganti cemilan. Kurangi konsumsi nasi, gula maupun kopi sebagai penunjang diet anda. Perbanyak konsumsi air putih, dan jangan makan makanan berat diatas pukul 19.00 WIB. Selamat mencoba

Foto foto panen apel :



Sebagai tambahan bagi anda yang memiliki hobi bersepeda gunung, rute kebun apel ini boleh dipilih. Anda bisa memilih jalur yang sudah diaspal maupun jalanan yang masih makadam. Anda akan merasakan segarnya udara pegunungan kota Batu yang dipadukan dengan pemandangan kota Batu dan hamparan kebun apel terbesar di Indonesia






No comments: