WARUNG WAREG

Berawal dari rumah makan yang terbilang sangat sederhana di tahun 2009. Saat itu jumlah karyawan hanya 5 orang dengan kapasitas pengunjung yang hanya mampu menampung tidak lebih dari 30 orang, kini rumah makan Warung Wareg telah memiliki 4 cabang di  Batu Malang. Masing masing cabangnya mampu menampung 300 hingga 500 pengunjung.


Rumah makan Warung Wareg mengusung konsep keluarga. Tempatnya luas, setiap cabang di desain khusus agar pengunjung merasa nyaman dan sejuk. Bahkan beberapa tempat cukup Instagramable bagi anda yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga maupun relasi bisnis.

Bahan bahan makanan di rumah makan Warung Wareg senantiasa segar dan berkualitas, diambil langsung dari para petani lokal. Bahkan Warung Wareg memiliki beberapa kolam penampungan tersendiri, hingga bisa dipastikan gurame dan ikan ikan air tawar lainnya selalu segar. Anda pun tidak perlu khawatir terhadap cita rasa masakan di rumah makan Warung Wareg.


Rumah makan Warung Wareg lebih dikenal dengan aneka masakan Gurami, meski juga memiliki menu menu lain seperti ayam goreng/bakar, aneka olahan udang, aneka sayur, dll. Anda pun juga harus mencoba aneka olahan sambal yang tersedia di rumah makan warung wareg, dengan ciri khasnya sambal jingkrak.

Adapun menu menu Gurame di rumah makan Warung Wareg diantaranya adalah :

Gurame asem asem
Sejujurnya, ini adalah menu favorit penulis. Jarang sekali penulis menemukan menu sup ikan di rumah makan yang berada di kota Batu maupun Malang. Sup ini memiliki sensasi kelezatan yang luar biasa, bau harum kuah sup cukup menggugah selera makan. Kuahnya berasa segar segar hangat, ditambah daging gurame yang cukup empuk.

Gurame Crispy
Gurame yang dimasak crispy, dengan kulit luarnya yang kering dan renyah, sedangkan dagingnya tetap kenyal dan lembut. Cocok sekali dicocol dengan sambel.

Gurame mentor
Gurame mentor ini sebenarnya adalah Gurame telur asin, atau istilah kekiniannya disebut gurame salted egg. Kulit luar gurame kering kering renyah, akan tetapi tekstur dagingnya tetap kenyal dan lembut. Rasanya gurih lembut.
Gurami Bakar
Menurut salah seorang pramusaji di rumah makan Warung Wareg, gurami bakar adalah salah satu yang paling favorit. Guraminya dibakar dengan hati hati, sehingga kulit luarnya kering, sedangkan dagingnya tetap padat dan renyah. Gurami bakar ini disajikan pedas manis.

Gurami Mentes
Gurami Mentes adalah gurami mentega pedas. Gurami ini dimasak dengan cara dibumbui dengan tepung dan mentega pedas. Tekstur luarnya renyahdan kriuk, sedangkan daging dalamnya kenyal dan lembut.

Gurami Crispy



Cabang cabang rumah makan Warung Wareg di Batu dan Malang dapat anda kunjungi di :‌
Warung Wareg Karangploso
Jl. Raya Kepuhharjo No.7, Kepuharjo, Karangploso - Malang. Jawa Timur 65153
Tlp/WA reservasi : 085100367007
Instagram : Warung Wareg Karangploso


Wisata Warung Wareg
Jl. Raya Dieng No.09 Kota Batu
Tlp/WA : 085377714000
Instagram : Wisata Warung Wareg


Warung Wareg Batu
Jl. Ir. Soekarno, Kota Batu
Tlp/WA : 0822 3403 7777
Instagram : Warung Wareg Batu


Warung Wareg Sukun
Jl. Sudanco Supriyadi No. 243 -244 Kota Malang
Tlp/WA : 081334518599
Instagram : Warung Wareg Sukun

Berikut saya sertakan pula menu rumah makan warung wareg, barangkali ada yang memerlukan informasi mengenai menu-menunya :


No comments: