10 Sep 2013

PANTAI TAMBAN


18.19 |

Kabupaten Malang terkenal dengan pantainya, entah jumlahnya berapa saya sampai tak bisa menghitungnya. Akan tetapi dalam informasi wisata Kota Batu dan wisata kota Malang akan saya coba informasikan satu demi satu.Well, jelajah seribu pantai Malang ini akan saya mulai dengan Pantai Tamban. Kenapa Pantai Tamban? Karena Pantai ini adalah Pantai pertama yang akan anda jumpai dalam perjalanan dari Kota Batu/Kota Malang ketika menuju jajaran pantai Kabupaten Malang di daerah selatan.

Peta Pantai Malang Dalam Satelit Google



Bagi saya pribadi, keistimewaan pantai ini adalah sebuah sungai yang langsung mengalir ke laut. Apabila anda melihat dari google maps, maka akan terlihat garis biru memanjang (sungai) yang langsung mengarah ke laut. Pantai Tamban ini merupakan sebuah kampung nelayan yang mayoritas penduduknya beragama Kristen. Di perkampungan nelayan ini nantinya anda akan dapat mellihat sebuah gereja yang berada di pinggiran pantai.

Pemandangan Pantai Tamban ke Arah Timur

Pemandangan Pantai Tamban ke Arah Barat

Nelayan Pantai Tamban

Pantai di sini memiliki pasir yang berwarna coklat, hal ini di karenakan Pantai Tamban ini seperti sebuah muara yang mempertemukan antara air laut dan air sungai. Di sini pula anda akan menemukan bagaimana air tawar bertemu dengan air asin.

Pantai Depan Pemukiman



You Might Also Like :


2 komentar:

Tour Indonesia mengatakan...

Malang dan sekitarnya memiliki objek wisata yang cukup beragam, seperti pantai, air terjun, gunung, taman bermain, dll. Selain itu kulinernya juga bermacam-macam.

tourandtravelmalang.wordpress.com

Agung TenNiChi mengatakan...

Di daerah mana itu bos