PAKET WISATA BROMO

Gunung Bromo adalah salah satu andalan pariwisata Indonesia, khususnya Jawa Timur. Pesona Gunung Bromo tidak hanya mampu menarik para wisatawan domestik saja, melainkan juga wisatawan Mancanegara. Banyak dari wisatawan yang datang jauh jauh dari berbagai belahan dunia karena telah terpikat oleh keindahan alam dan budaya Indonesia, salah satunya adalah  Gunung Bromo dengan mayoritas masih dihuni Suku Tengger dengan beberapa peradabannya yang masih terjaga hingga saat ini.

Photo : Ananta Wahyu Trihatmoko

Photo : Bagus Rochadi

Ada banyak penyedia jasa tour menuju Bromo dengan berbagai macam pilihan paket wisata. Anda bisa menyesuaikan paket wisata di Bromo sesuai keinginanan anda. Mulai dari paket menginap di Bromo, paket Bromo midnight tour, Pre Wed Bromo ataupun yang menyesuaikan dengan event event special di Bromo seperti upacara Kasodo atau Jazz Gunung.

Salah satu jasa penyedia paket wisata Bromo yang kami rekomendasikan adalah http://indonesiansuperguide.com/ yang bermarkas di kota Batu. Paket tour Bromo yang disediakan bervariasi, mulai dari paket midnight tour, paket menginap di Bromo, jazz gunung, upacara Kasodo, maupun bagi anda yang ingin pre wedding di Bromo. Berikut informasi mengenai Bromo Midnight Tour dari Indonesian Super Guide :

  • Harga per pax : Rp. 850.000,- (private tour)

  • Fasilitas :
  1. Welcome drink
  2. Snack
  3. Mobil pengantaran ke Gunung Bromo (new xenia / new avanza / innova) dengan wilayah penjemputan di kota Malang / Batu.
  4. Jeep untuk menjelajah Gunung Bromo
  5. Masker
  6. Sarung tangan + kaos kaki
  7. Guide
  8. Makan siang (berlaku dengan minimal peserta 3 orang).

  •  Schedule Pemberangkatan
00.12 : Penjemputan di area kota Malang / kota Batu dengan menggunakan mobil pribadi
00.30 : Berangkat menuju Desa Tosari, Pasuruan
03.30 : Tiba di Desa Tosari, Pasuruan. Ganti kendaraan dengan jeep/hardtop
04.00 : Tiba di point of view “pananjakan” untuk melihat sunrise
06.00 : Menuju Savannah (bukit teletubbies)
07.00 : Di Kaldera (pasir berbisik)
08.00 : Persiapan menuju kawah Bromo
10.00 : Diperkirakan sudah tiba kembali di Desa Tosari, berganti dengan kendaraan pribadi
  • Area Kunjungan
Sunrise Bromo
Point Of View Pananjakan adalah lokasi kunjungan favorit para turis mancanegara. Dari sini anda bisa menyaksikan indahnya suasana matahari terbit. Anda bisa menyaksikan proses perubahan alam yang sangat luar biasa.Warna warna indahnya matahari terbit dengan latar belakang panorama Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Para wisatawan mancanegara rela merogoh kocek dalam dalam hanya untuk melihat indahnya Panorama Indonesia, terutama sunrise di Bromo.





Savannah Bromo
Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Dua musim ini pula yang berpengaruh besar terhadap pemandangan di savannah Gunung Bromo. Setiap musim memiliki pesona tersendiri, apabila musim hijau anda akan menyaksikan hamparan hijau yang indah membentang. Sedangkan pada musim kemarau, anda akan menyaksikan ilalang yang kuning mengering.







Kaldera
Inilah gurun pasir Gunung Bromo yang tercipta akibat letusan gunung Bromo yang luar biasa sehingga terciptalah keunikan yang berupa lautan pasir seluas 5.250 hektar dan berada pada ketinggian ± 2.100 meter dari permukaan laut. Daerah sini dijuluki masyarakat “Pasir Berbisik,” hal ini dikarenakan lautan pasir ini penah dipakai sebagai lokasi shooting film Pasir Berbisik.






Kawah Bromo
Untuk menuju Kawah Gunung Bromo akan diantarkan sampai ke area pemberhentian jeep saja, untuk selanjutnya para pengunjung diharuskan berjalan kaki atau menyewa kuda sampai menuju anak tangga kawah Bromo. Perjalanan menuju  kawah Bromo ini akan melalui salah satu tempat peribadatan umat Hindu.




Apabila anda tertarik mengunjungi Bromo dengan menggunakan paket tour dari Indonesian Super Guide, maka anda dapat menghubungi kantor dari Indonesian Super Guide di :

Indonesian Super Guide
Jl. Munif no.03 kota Batu 65314 Jawa Timur
(0341) 592341 - 081282573685 - 085646764111
bagus@indonesiansuperguide.com

No comments: