PANTAI BATU BENGKUNG

 

Kabupaten Malang memiliki deretan pantai pantai yang sangat eksotis, salah satu pantai yang harus anda kunjungi adalah Pantai Batu Bengkung yang lokasinya sekitar 3 - 4 jam perjalanan dari kota Malang dengan menggunakan kendaraan bermotor.


Pantai Batu Bengkung berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Rute untuk mencapai Pantai Batu Bengkung tidaklah terlalu sulit, dari stasiun kota Baru Malang / stasiun kota lama Malang anda tinggal lurus ke arah selatan dan mengikuti petunjuk jalan. Disarankan untuk mencapai pantai Batu Bengkung, anda harus menggunakan kendaraan pribadi, tidak disarankan dengan menggunakan public transport.



Seperti halnya pantai - pantai di Malang Selatan pada umumnya, disini terdapat larangan keras untuk berenang karena ombak bisa tiba tiba membesar tanpa diduga. Laut selatan / samudra hindia sudah seringkali memakan korban mereka yang mengabaikan peringatan untuk berenang di laut.

 

Akan tetapi khusus untuk Pantai Batu Bengkung, anda dan keluarga bisa bermain air di laguna kecil di samping pantai. Ada bebatuan karang pemecah ombak yang terbentuk secara alami, dan membentuk laguna kecil untuk berenang di pantai. Anak anak sering menggunakan danau kecil ini untuk berenang maupun bermain main air.


Pantai Batu Bengkung cukup bersih dengan fasilitas yang memadai. Terdapat beberapa kamar mandi untuk bilas disekitaran pantai. Usai berenang ataupun bermain main di pantai, anda dapat menikmati makanan khas laut selatan, yakni tuna bakar dengan kelapa hijau. Banyak kedai kedai sederhana dengan harga yang cukup terjangkau yang menyediaan ikan laut bakar.




Pantai Batu Bengkung ini dibawah pengelolaan PERUM PERHUTANI KPH Malang dengan pola kemitraan bersama masyarakat sekitar. Harga tiket masuk Pantai Batu Bengkung cukuplah murah, hanya Rp.15,000 / orang. Apabila anda mengunjungi Pantai Batu Bengkung, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan Pantai dengan membuang sampah pada tempatnya.


No comments: