OPEN TRIP KARIMUN JAWA 2018

Open trip Karimun Jawa adalah salah satu open trip yang paling banyak diminati oleh anak anak muda. Kali ini saya ingin membuat open trip ke Karimun Jawa, setelah sebelumnya saya 2 kali pergi liburan ke Kepulauan Karimun Jawa dan selalu membuat saya untuk selalu kembali maen maen kesana. Maaf, kali ini saya membuat sesuatu yang melenceng dari blog yang seharusnya berisikan mengenai informasi destinasi wisata kota Batu.

Oh ya, perkenalkan nama saya Bagus Rochadi. Di kaskus lebih dikenal dengan id TigerClan, dan aktif ngaskus sejak pertengahan tahun 2009. Pekerjaan saya di http://indonesiansuperguide.com/ sebagai seorang tour planner. Instagram saya : @waysamurai  twitter : @waysamurai  dan facebook saya Bagus Rochadi. Saya seorang pecandu kopi yang memiliki hobi jalan jalan, menulis, fotografi dan kuliner.

Bagi yang belum mengetahui Karimun Jawa, sedikit akan saya jelaskan bahwa Karimun Jawa adalah sebuah Kepulauan kecil yang berada dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Bawah laut Karimun Jawa cukup keren, kita bisa snorkeling dengan dikerubutin ikan ikan kecil di Karimun Jawa. Bagi anda yang tidak suka Snorkeling, bisa keliling pulau pulau yang ada di Karimun Jawa. Pulau pulaunya masih alami dengan hamparan pasir putih  yang cukup bersih.

Sebelumnya saya pergi ke Karimun Jawa bersama keluarga. Ke Karimun Jawa yang pertama hanya 4 orang dewasa di bulan maret tahun 2015. Dan yang kedua rombongan lebih banyak peserta dengan 7 dewasa, 1 orang bocah berusia 7 tahun dan 2 orang bocah yang usianya masih di bawah lima tahun (balita).

Open trip Karimun Jawa ini Insha Allah diselenggarakan pada tanggal 17 agustus 2018 - 20 agustus 2018 dengan target peserta sekitar 20 orang. Jum'at, 16 agustus 2018 malam kami berangkat dari kota Batu Malang dengan menggunakan travel menuju Pelabuhan Kartini, Jepara. Kita meet up dengan peserta lain di Pelabuhan Kartini, Jepara sebelum kapal feri express menyeberang dari Jepara ke Karimun Jawa berangkat pada pukul 08.00 pagi.

Schedule kami nantinya sebagai berikut :
Kamis, 16 agustus 201819.00 : Berangkat dari Batu Malang menuju Pelabuhan Kartini, Jepara

Jum'at, 17 Agustus 2018
06.30 : Tiba di Pelabuhan Kartini, breakfast, meet up sama teman teman
            Pembagian tiket penyeberangan ke Karimun Jawa
09.00 : Menyeberang dengan kapal bahari express
11.30 : Tiba di pulau Karimun Jawa. Check in + pembagian kamar penginapan, dan Shalat jumat
13.00 : Makan siang, tour darat ke hutan mangrove dan sunset di Bukit love Karimun Jawa
18.00 : Kembali ke  penginapan & perkenalan (siapa tahu yang jomblo dapat jodoh) emoticon-Peace
            Makan malam & istirahat

Sabtu, 18 Agustus 2018
07.00 : Breakfast
08.00 : Persiapan tour laut, snorkling di menjangan kecil, takak cendok, Pulau Cemara Kecil,
11.30 : Menuju Pulau Gleyang, istirahat dan makan siang.  Lanjut Snorkeling dan hunting foto
             Sunset di Pantai Tanjung Gelam
18.00 : Tiba di penginapan, mandi,  jalan – jalan ke pasar tradisional karimun Jawa
            Makan malam di alun alun Karimun Jawa
            (kuliner pindang serani), ngobrol santai
            Istirahat

• Executive (AC)       : 150.000
  • VIP (AC)                 : 175.000
Sewa motor hari pertama : 100.000 : 2 orang =  50.000
Perahu kapasitas 20 - 25 orang dengan jarak tempuh jauh per hari Rp. 2.500.000,-
Rencana saya menginap di Escape Karimun Jawa / Puri Karimun dengan  rate kamar 300.000 : 2 orang x 3 malam

Sewa Snorkeling Gears (Mask + Snorkle + Fin + Life Jacket)